Anak Muslim Gaul
Berfikir Kreatif :D

Membuat Menu Pilihan di Microsoft Powerpoint 2010



Menu Pilihan adalah deretan teks/tombol yang mengandung hyperlink (Link) yang biasa kita gunakan supaya presentasi kita terlihat lebih rapi, simpel dan terlihat  interaktif, karena halaman slide tertentu hanya bisa ditampilkan ketika kita mengeklik tombol menu tersebut.

Jika pada presentasi powerpoint akang teteh semua menggunakan Menu Pilihan, maka sebaiknya kita menon-aktifkan  tombol klik kanan pada presentasi kita, menon-aktifkan on mouse click pada slide transition, dan menon-aktifkan PopUp screen. Sehingga kita bisa mengendalikan Presentasi sesuai dengan tombol/menu yang sudah kita sediakan.

Untuk pembuatan menu pilihan ini, saya menggunakan Tombol-tombol yang saya buat menggunakan Autoshape Rectangle (Round Diagonal Corner Rectangle), kemudia saya beri Effect Bevel, sehingga tombol terlihat hidup. Jangan lupa sisipkan gambar pendukung di sebelah kiri tombol (gambar bisa di download di google,ataupun dimana saja :D ) dan beri Hyperlink untuk menuju ke slide tertentu.

Untuk Frame tampilan, Gunakan Autoshape, Line, Curve dan bentuklah sesuai dengan yang diinginkan.

PERHATIAN : 

Saya sengaja tidak memberikan tutorialnya secara mendetail, sebab saya yakin akang teteh semua tidak akan tertarik dan kurang mengerti. Cara yang paling mudah untuk belajar adalah mendownload file jadinya, mengamati dan memodifikasinya…Jadi langsung saja, silahkan di download! Atau anda bisa memilih jenis tampilan menu yang lebih interaktif, di sini.

Jangan lupa ya untuk membagikan ilmu anda ke teman-teman akang teteh semua.... and Don't Stop Study



0 komentar:

Posting Komentar

Social Media Blog

Facebook  Twitter 
smadav antivirus indonesia

IP ADDRESS

AMG Blog. Diberdayakan oleh Blogger.


Arsip Blog

Traffic Blog